Minggu, 28 September 2014

Filled Under:

Walikota Jaya Pura Minta Warga Siapkan Tempat Bermain Anak

Kota Jayapura

JAYAPURA - Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano meminta warga di Kampung Pulau Kosong, Distrik Jayapura Selatan, menyiapkan tempat bermain bagi anak-anak di daerah itu.
“Saya minta supaya perahu-perahu nelayan yang sudah tidak pakai agar dirapikan agar bisa menjadi tempat bermain anak-anak. Saya lihat ujung kampung ini cocok untuk anak-anak bermain karena tempat ini pasir,” kata Walikota Benhur saat bersama rombongan berkunjung ke Pulau Kosong,
Dia mengatakan, lahan yang digunakan untuk menaruh perahu itu cukup luas. “Saya lihat tempat ini cukup luas,” ujarnya.
Pantauan di lapangan, Walikota bersama rombongan mengunjungi kampung pulau kosong dengan menggunakan kapal milik KP3 Laut. Ketika sampai di pulau itu, Walikota bersama rombongan bertatap muka dengan warga setempat untuk mendengar keluhan dari masyarakat.
Dari keluhan yang disampaikan, kebanyakan warga menginginkan agar Pemerintah Kota Jayapura memperhatikan sampah dari Kota Jayapura yang hanyut lalu terdampar dipulau tersebut. “Kampung kami ini selalu jadi tong sampah,” ujar La eya tokoh masyarakat Kampung Pulau Kosong.
Disela-sela kunjungan, Walikota Benhur mengatakan saat ini pihaknya sementara berupaya agar Jayapura tetap bersih. Dengan demikian masyarakat diminta ikut mendukung dan menjaga kebersihan.
“Saya minta kepada warga supaya sisihkan hari untuk kerja bakti bersih-bersih. Bersih itu sehat, kita kalau bersih berarti sehat,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kunjungan itu, ingin mendengar langsung keluhan warga terkait masalah yang dialami. Pemerintah ingin melihat langsung bagaimana masyarakat mendapatkan air bersih, transportasi anak-anak itu ke kota untuk bersekolah dan pelayanan Pemerintah Kota Jayapura yang selama ini sudah dilakukan.

KotaJayapura.com 



 @KotaJayapura

0 komentar:

Posting Komentar